Wednesday, June 16, 2010

J0285926

Saya dapet pesan YM dari seorang teman seperti ini:

"Buat anda Anti Israel & Yahudi, dimohon untuk: Buka komputer anda pada direktori C:\Program Files\Microsoft Office\MEDIA\CAGCAT10, cari gambar bernama J0285926. Anda akan temukan gambar Lambang/bendera zionis Israel lengkap (persis dengan warna aslinya) dengan lilin (sarana ibadah mereka...). HAPUS! Gambar tersebut ada disemua PC di seluruh dunia. SEBARKAN SEMAMPUNYA"

Hmm .. dengan membuat posting ini sebenarnya saya juga sedang menyebarkan pesan ini. Tapi coba lihat lebih seksama. Dalam folder yang sama, gambar dengan nama file J0301050 adalah gambar Ka'bah. Yang berarti gambar Ka'bah ada di semua PC di seluruh dunia .. juga. Trus mau bilang apa? Mukzizat Allah? Oh, come on ... .

Yang terlintas di pikiran saya cuma satu: jangan termakan simbolisme ah, jangan-jangan nanti Gusti Allah malah nggak suka, rak ciloko to?

4 comments:

menjadikosong said...

aku belum mencoba membukanya, hemm...ternyata gambarnya ka'bah ya...awalnya aku kira virus dengan pesan2 anehnya. benar mas, jangan terjebak oleh simbol. apalagi hari gini.

terimakasih mas Arka sudah berkunjung ke blog saya, salam buat Nana dan Jeung Ifta-nya ya...

menjadikosong said...

aku sudah membukanya. benar gambar Ka'bah. bagi aku itu semacam games tebak-tebakan. dan meskipun simple, tapi si pembuat tebakan-tebakan tersebut dengan sadar memang berniat untuk membuat fitnah. dan memang dengan sengaja bertujuan membuat resah golongan tertentu. tinggal bagaimana kita terpancing atau tidak. gak penting2 amat menyulut emosi golongan tertentu.

arka said...

terimakasih juga alimah :) sudah mampir di blog sederhana ini.

Anonymous said...

kalo yg gambar ka'bah gmbr J0301050 d pc ku..
yng gmbr J0285926 emang gmbr logo yg trsebut d atas...
tapi emang bener kita gk usah kejebak dng simbol2 tertentu.
makasih pencerahannya