Thursday, January 06, 2011

Nana dan Balok

Kali ini Nana belajar nyusun balok:

mulaiKadang-kadang balok-balok yang disusun jatuh trus Nana harus menyusun ulang dari awal. Well, sebenarnya bagian "balok jatuh" ini adalah bagian yang bisa jadi membuat frustasi atau sebaliknya menyenangkan. Saya sih lebih pilih yang kedua. Lalu saya bilang ke Nana, "Kalau jatuh kan bisa bangun lagi Na." Yup, seperti dalam hidup. Saat kita jatuh, sebenarnya kita mendapat peluang untuk berjuang bangun lagi.

Pelan-pelan Nana membangun baloknya berulangkali. Ini melatih keterampilan motorik halusnya, dan juga kesabaran. Supaya lebih "lucu", ketika jatuh saya nyanyi sepotong lagu ndangndut yang saya tau "jatuh bangun aku mengejarmuuu ... " dengan cengkok ndangndut juga tentunya. Nana terkekeh-kekeh.

Dan akhirnya, taddaaaa!!! Jadi juga.

2 comments:

marinania said...

hai nana... dah tambah gede aja ya... *berasa atau ga ka? hihiiiii...

arka said...

berasalah ... apalagi kalo' pas minta gendong. wakakakakaka. tambah berat aja dia ... :)