Thursday, February 02, 2012

Doa Nabi Zakaria

Menurut Quran, Nabi Zakaria (a.s.), sangat ingin punya keturunan kemudian berdoa seperti dikisahkan Al-Quran pada surah Maryam [19: 4-6] dan Al-Anbiya [21: 89].

berikut kompilasi doa yang saya assemble dari kedua surah tersebut:

رب لاتذرنى فردا و انت خير الورثين * و لم اكن بدعائك رب شقيا * فهب لى من لدنك وليا * وجعله رب رضيا


Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khair ul-waaritsiin; wa lam akun bidu'aa-ika Rabbi syaqiyya;
Fahablii min ladunka waliyya; waj'alhu Rabbi radliyya

Artinya (kurang lebih):
"Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik; dan tidaklah aku dalam memohon/berdoa (pada-Mu) ya Tuhanku, kecewa (pada-Mu); Maka anugerahilah aku dari sisi-Mu seorang anak; dan jadikanlah dia yaa Tuhanku (seseorang) yang diridlai."
***
Update [1h after posting]:
hehe.. setelah di-share di facebook dapet masukan dari bu dokter Emi Azmi yg ngasi tau kalo' di Ali Imran [3: 38] juga ada:

رب هب لى من لدنك ذرية طيبة ; انك سميع الدعاء

Rabbi hablii min ladunka dzurriyyatan thayyibah, innaka samii'u(d) du'aa`

Artinya (kurang lebih): "Ya Tuhanku berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar Doa"

billahi taufiq wal hidayah...

No comments: