Friday, April 05, 2019

Google Hangout

Anak jaman sekarang ya ... telpon-telponannya pakai Google Hangout. Si Nana dan teman-temannya kemarin baru saja mendapatkan pengumuman hasil tes Ingenuity Project. Lalu anak-anak itu membuat conference call pakai Google Hangout dan pada histeris,

"Aaaa ... Aaaa ... I'm happy for you guyyzz ..." begitu cemruwetnya anak-anak itu.

Dulu ya jaman saya kelas lima SD belum ada iPad belum ada Google Hangout. Adanya sepeda. Kalau pulang sekolah biasanya teman-teman saya menjemput saya di depan rumah dan teriak keras keras,

"Akaaaarrrdiiii ... Akaaarrrdii ..." (maklum anak Jogja nggak bisa mengeja nama saya dengan benar)

Kalau sudah dipanggil begitu saya kemudian keluar dengan sepeda saya dan sepedaan keliling kampung, masuk hutan kecil di batas desa (yang sekarang sudah jadi perumahan).

Jaman memang sudah berubah ya. Tapi apa pun media-nya, core value-nya sebenarnya tetap sama. Anak punya kebutuhan untuk berinteraksi sosial dengan rekan-rekan sebayanya.

No comments: